Tim SHEILADELSI dari Fakultas Teknik Universitas Pattimura Raih Juara 3 di Lomba Karya Tulis Ilmiah Dies Natalis Universitas AMN Surabaya

Foto Bersama Tim SHEILADELSI Saat Meraih Juara

Dalam rangka Dies Natalis Universitas AMN Surabaya yang pertama, diadakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dengan tema "Mahasiswa sebagai Agen Transformasi Sosial dan Kebudayaan: Akuntansi Peran dalam Mewujudkan Indonesia Emas 2045". Acara ini menjadi ajang bergengsi yang diikuti oleh berbagai universitas di seluruh Indonesia. Tim SHEILADELSI dari Universitas Pattimura berhasil memperoleh prestasi gemilang dengan meraih juara ketiga.

Tim SHEILADELSI, yang terdiri dari Jessica Julieta Sahertian, Sheila Imanuella Thenu, dan Okfrianti A. M. Takome, mengusung karya tulis ilmiah berjudul "Rancangan Bangun Aplikasi Web Berbasis Community Based dalam Upaya Peningkatan Ekonomi Masyarakat Pesisir di Provinsi Maluku". Karya ini berhasil menarik perhatian juri dan mendapatkan apresiasi tinggi.

Sheila Imanuella Thenu, ketua tim, menyatakan bahwa partisipasi dalam lomba ini bertujuan untuk menambah pengalaman dalam menghadapi berbagai macam karya tulis ilmiah yang menjadi syarat kelulusan, serta untuk menawarkan ide menarik guna mengembangkan potensi sumber daya laut di Provinsi Maluku. Rekan timnya, Jessica Julieta Sahertian, menambahkan bahwa mengikuti LKTI adalah pengalaman baru yang melatih kemampuan berpikir kritis dan penulisan. Sementara itu, Okfrianti A. M. Takome mengungkapkan keinginannya untuk mendapatkan pengalaman baru di tingkat nasional dan menambah sertifikat.

Mereka memilih topik tentang pengembangan aplikasi web berbasis komunitas untuk meningkatkan ekonomi masyarakat pesisir di Maluku karena menyadari potensi besar yang dimiliki oleh sumber daya laut di provinsi tersebut. Sheila menekankan bahwa pemanfaatan sumber daya laut Maluku bukan hanya dari bidang perikanan tetapi juga sebagai destinasi wisata yang dapat dikenal di tingkat nasional dan internasional. Jessica menambahkan bahwa tujuan dari karya tulis ini adalah untuk merancang aplikasi yang dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat pesisir.

Perjalanan menuju Surabaya dan lolos ke tahap presentasi memberikan pengalaman berharga bagi tim. Adel merasa senang namun tegang karena harus bersaing dengan 10 universitas ternama seperti Universitas Brawijaya dan Universitas Petra. Meskipun semua anggota tim masih semester awal, usaha dan kerja keras mereka membuahkan hasil yang memuaskan dengan membawa nama Universitas Pattimura sebagai juara ketiga dan menjadi pemenang dengan anggota tim termuda. Jessica juga merasa senang, bersyukur, dan berterima kasih kepada Tuhan karena tidak menyangka bisa lolos menjadi finalis dan meraih juara ketiga.

Foto Bersama Dekan Dengan Tim SHEILADELSI

Prestasi yang diraih oleh tim SHEILADELSI menjadi kebanggaan bagi Universitas Pattimura, khususnya karena mereka berhasil meraih juara dengan anggota tim yang masih sangat muda. Semoga pencapaian ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berkarya dan berprestasi di tingkat nasional dan internasional.



Posting Komentar untuk "Tim SHEILADELSI dari Fakultas Teknik Universitas Pattimura Raih Juara 3 di Lomba Karya Tulis Ilmiah Dies Natalis Universitas AMN Surabaya"