Ukir Prestasi Tingkat Nasional, DPM Fatek Unpatti Lolos Pendanaan PPK Ormawa 2023


Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknik, Universitas Pattimura berhasil mengukir prestasi membanggakan ditingkat nasional. Sub proposal PPK Ormawa yang diajukan berhasil diterima dan didanai oleh Diktiristek.

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK Ormawa) merupakan kegiatan bergengsi bagi ormawa di seluruh tanah air.

Di mana program ini melalui proses seleksi yang sangat ketat, total dari 2110 sub proposal yang diusulkan hanya 608 sub proposal yang didanai dari total 199 perguruan tinggi.

Proses seleksi terdiri dari dua tahap, yakni tahap pertama seleksi administrasi dan subtansi. Selanjutnya, tim yang lolos akan diseleksi oleh para juri tingkat nasional untuk melihat gagasan yang ditawarkan.

Total pendanaan yang diajukan oleh DPM Fatek dalam kegiatan ini sebesar 40 juta, di mana dana yang nanti diberikan akan dipergunakan dalam proses pengabdian masyarakat di Negeri Hatu.

DPM Fatek melalui sub proposal tersebut menawarkan gagasan terkait digitalisasi negeri adat dengan merancang aplikasi berbasis android yang dapat mempermudah proses birokrasi dan pelayanan masyarakat.

Aplikasi hasil rancangan tersebut nantinya akan diwujudkan dengan bantuan dana yang diberikan tersebut.

Melalui program ini diharapkan organisasi mahasiswa bukan saja berfokus dalam lingkungan kampus, namun harus mampu mengembangkan keilmuan yang dimiliki dalam membantu masyarakat sekitar.

DPM Fatek memang selama satu tahun terakhir ini begitu fokus dalam pengembangan kualitas mahasiswa dan prestasi.

Tak heran lewat proses bimbingan yang dilakukan oleh para pengurus DPMF, berbagai prestasi baik tingkat lokal maupun nasional diraih oleh mahasiswa Fakultas Teknik, Unpatti.

Tim PPK Ormawa dari DPM Fatek terdiri dari 10 Mahasiswa yang merupakan pengurus DPMF periode 2022/2023.

Proses penulisan hingga presentasi dimonitoring langsung oleh Ketua DPM Fatek bersama pengurus lainnya dalam memberikan ide, gagasan dan masukan dalam proses penulisan dan juga presentasi.

Posting Komentar untuk "Ukir Prestasi Tingkat Nasional, DPM Fatek Unpatti Lolos Pendanaan PPK Ormawa 2023"